Penulis : Josse

JAWA TIMUR, POLRES BANGKALAN, Buserbhindo – Untuk membantu siswa yang tidak mempunyai paketan dalam pelaksanaan pembelajaran daring selama pandemi virus Corona (Covid-19) khususnya di wilayah yang memang tidak memiliki akses internet memadai, memantik hati jajaran Polsek Socah untuk menyediakan layanan internet gratis bagi siswa dan guru.

“Tujuannya dari layanan Internet gratis ini untuk membantu masyarakat atau siswa yang tidak mempunyai paketan,  kasihan, mereka mengeluh, kalau ada PR, ada tugas, paketan internetnya ngak ada, uang ngak punya kasihan mereka,  di Polsek kan ada internet, monggo dimanfaatkan ini punya negara,” Kapolsek Socah AKP  Hartanta, SH, pada hari ini Rabu (05/08/2020).

Dikatakan oleh AKP Hartanta jika layanan internet gratis di Polsek Socah itu dilaksanakan sejak hari Senin dan sudah banyak siswa yang memanfaatkan layanan internet gratis tersebut.

Layanan internet gratis mulai Senin kemarin, ada siswa SMP, siswa SD yang datang Polsek, kita juga floorkan kepada guru-guru untuk menggunakan  internet di Polsek Socah. silahkan, tapi kalau pas lagi ramai silahkan gantian ya setiap hari ada 4 hingga 6 siswa, pada saat memanfaatkan internet maksimal 6 orang siswa, karena mejanya kecil,” jelas AKP Hartanta yang juga mantan Kapolsek Blega ini.

Sementara itu ditemui di tempat terpisah, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. pada hari ini menuturkan jika layanan internet gratis di Polsek Socah tersebut dilaksanakan selama 24 jam. “Silahkan bagi siswa yang berada di kecamatan Socah atau dekat dengan polsek untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah gunakan Internet yang ada di Polsek Socah.

Kita buka selama 24 jam, kalau malam ngak apa-apa asalkan diantar oleh orang tuanya,” terang alumnus Akpol tahun 2001 ini kepada media.

Dengan adanya layanan Internet gratis di Polsek Socah ini kata Hartanta, diharapkan, masyarakat bisa terbantu  sehingga bagi masyarakat Socah dan siswa  sekolah apabila tidak memiliki paketan Internet bisa memanfaatkan sarana internet yang ada di Polsek Socah.

“Harapannya masyarakat Socah yang masih sekolah bisa ikut pelajaran daring, tidak terkendala dengan akses internet yang memang saat pandemi ini sedikit mewajibkan penggunaan internet. Kami juga membantu warga yang tidak mampu. Selain itu, masyarakat dan anak anak sekolah bisa begitu dekat dengan Polisi. Kami humanis, tidak gala kok,” pungkas AKBP Rama seraya melontar senyum kepada awak media yang menemuinya siang hari ini di Mapolres Bangkalan. (yadi/Iskandar)