Jawa TimurNasional

Di tolak panitia, Calon Kepala Desa Lembung Timur, Sutrisno Tempuh Jalur Hukum

JAWA TIMUR, PAMEKASAN, Buserbhindo – Sutrisno (Bacakades) ajukan surat keberatan kepada panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Lembung Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Selasa (27/4/2021).

Sekitar pukul 10.30 WIB pada hari Senin (26 April 2021) Sutrisno mendatangi sekretariat panita Pilkades Desa Lembung Timur didampingi tim suksesnya dan diterima wakil ketua panitia Pilkades, BPD dan setelah itu menyerahkan tembusan ke Camat Lenteng yang diterima langsung bagian pelayanan di kantor Kecamatan Lenteng.

Calon kepala desa Sutrisno mengatakan bahwa, pihaknya menyerahkan surat keberatan atas penolakan panitia Pilkades di Desa Lembung Timur, Kecamatan Lenteng terhadap berkas administrasi Cakades yang saya berikan pada hari Rabu (21 April 2021) kepada Panitia Pilkades.

“Penolakan ini, kata Sutrisno panitia dengan alasan surat keterangan dengan yang tertulis yakni ” tidak sedang menjabat kepala desa ” dari camat Pamekasan tidak sesuai dengan form tanda terima berkas pendaftaran Cakades yang dimiliki panitia pada item no 7.

Setelah dikonfirmasi panitia bilang kalau berkas persyaratan kami tidak lengkap. Padahal sudah lengkap hanya salah penulisan saja disurat keterangan, Ini jelas merugikan salah satu pasangan calon.

Dikatakan, Sutrisno pihaknya akan membawa masalah ini ke ranah hukum. Sebab dirinya merasa di dzalimi oleh pihak panitia.

Sementara Ketua panitia Pilkades Desa Lembung Timur Jufri saat dikonfirmasi via telpon oleh tim jurnalis berkali-kali tidak diangkat, padahal bunyi dering masuk.

Hingga berita ini dipublish belum ada tanggapan dari ketua panitia Pilkades Desa Lembung Timur Jufri mengenai surat keberatan yang diluncurkan Sutrisno.(Thl/ISK)

Tinggalkan Komentar
Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button