Nasional

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu Rela Basah Kuyup Memaknai Hari Kesaktian Pancasila

Nias Barat- Buserbhindo.com, 01/10/2021

Perjuangan para patriot bangsa untuk mengusir penjajah pada masa pra kemerdekaan Indonesia dalam rangka mewujudkan dan meraih kemerdekaan banyak hal dikorbankan termasuk air mata dan darah bercucuran sekujur tubuh para pejuang bahkan nyawa dikorbankan demi memastikan generasi penerus bisa menikmati udara segar kemerdekaan sebagai sebuah bangsa yang merdeka yaitu Indonesia.

Merah putih bisa berkibar dan berdiri tegak di NKRI ada jutaan nyawa yang mengorbankan nyawa, air mata dan darah yang tak terhitung jumlahnya.

Atas dedikasi dan pengorbanan para pahlawan, patriot dan kusuma bangsa itu hingga hari ini terus membara dalam raga, roh dan jiwa segenap bangsa Indonesia termasuk Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.

Khenoki Waruwu tak tergoyahkan jiwa nasionalisme, patriotisme dan bela negara dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila dalam upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Nias Barat walaupun dalam situasi hujan deras dan basah kuyup. Ia tetap kokoh berdiri, tegak dan tanpa dipayungi oleh ajudannya selama upacara pengibaran bendera merah putih yang suci itu.

Khenoki Waruwu sangat meyakini bahwa merah putih harus dihormati setinggi-tingginya dan tetap berkibar.

Demikian pula dalam hal mewujudkan kesejahteraan masyarakat Nias Barat segala upaya, kerja keras serta etos kerja yang tinggi menjadi bara api pembakar semangatnya bersama Wakil Bupati Era Era Hia dalam menghadirkan kinerja pemerintahan yang bersih unggul dan maju.

Sikap ksatria Khenoki Waruwu ini sebagai bukti dan ketegasan untuk mendongkrak mentalitas, moral, kedisiplinan dan etos kerja ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Nias Barat.

ASN Nias Barat harus bertransformasi menjadi abdi negara yang melayani, berintegritas tinggi, produktif dan berprestasi yang membanggakan masyarakat Nias Barat atau “Soguna Bazato” (P.gl)

Tinggalkan Komentar
Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button