Nusa Tenggara Timur

TNI-AL Lantamal VII KPG Jemput Bola Vaksinasi Warga Pulau Ende

ENDE, Buserbhindo.com/26 November 2021

Tak kenal lelah TNI-AL Lantamal VII Kupang terus laksanakan vaksinasi Maritim di seluruh pelosok wilayah NTT. Kamis 25 November 2021 Rombongan Tenaga Kesehatan TNI-AL laksanakan vaksinasi massal di Puskesmas Achmad Yani Pulau Ende.

Masyarakat Pulau Ende antusias menyambut kedatangan tim Vaksinator TNI-AL,di pelabuhan Pulau Ende,dengan tetap memperhatikan Protol kesehatan.

Olah gerak Nakes TNI-AL patut diacungkan jempol.semua warga 9 desa di kecamatan pulau Ende berhasil mendapat Pelayanan vaksinasi,tanpa kendala yang berarti.

Pelayanan vaksinasi Maritim merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI-AL kepada masyarakat,untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di seluruh wilayah NKRI.

Camat pulau Ende Achmad Abdurachman mengucapkan terima kasih banyak,kepada Panglima TNI-AL,khususnya satgas Vaksinasi TNI-AL yang sudah membantu pemerintah kecamatan pulau Ende,memberikan pelayanan vaksin bagi warag 9 desa di pulau Ende.

” Selama ini sebagian warga pulau Ende belum divaksin karena terkendala dana transportasi,”tutur abdurachmad.

Lanjutnya,Mereka mengeluh harus mengelurakan biaya sebesar 20.000 untuk biaya transportasi ke puskesmas.Jadi langkah yang kami tempuh,langsung mengunjungi mereka di desa-desa.Dan saat ini berhasil kami vaksin sekitar 1000 Orang,”ungkapnya.

Dari pantauan media ini di Puskesmas Ahmad Yani pulau Ende, ratusan warga dari 9 desa di kecamatan pulau Ende,antrian menunggu giliran untuk di Vaksin,hingga pukul 17.00 wit.

Dalam pelaksanan vaksinasi tersebut,jumlah vaksin Sinovac yang disediakan satgas Vaksinasi TNI-AL cukup untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdaftar.(Ignas)

Tinggalkan Komentar
Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button