Nasional

Duet Erick Thohir dan Prabowo Disanjung Kelompok Milenial

JATIM, Buserbhindo.com – 24 April 2022

Kolaborasi Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat apresiasi dari pelbagai pihak. Hal itu terjadi setelah keduanya membentuk holding industri pertahanan Defend ID yang secara langsung diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jawa Timur, Minggu (24/4/2022).

Duet apik antara Erick dan Prabowo santer mendapat perhatian publik. Taufik, selaku Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga, Penggerak Milenial Indonesia (PMI), menilai kolaborasi keduanya sebagai langkah konkret dalam membangun kemandirian industri pertahanan Indonesia ke depan.

“Defend ID ini merupakan bukti bahwa Menteri BUMN dan Menhan konsisten dalam membangun industri pertahanan yang mandiri ke depannya,” beber Taufik saat memberikan keterangan pada, Senin(25/4).

Selain itu, kolaborasi Erick dan Prabowo, menurut catatan Hamim, patut dicontoh oleh kementerian yang lain. Hal itu dimaksudkan untuk mewujudkan tata kelola Kementerian yang baik ke depannya.

“Ini patut dicontoh oleh Menteri yang lain. Dengan tujuan, permasalahan yang ada di Indonesia, baik dari pendidikan, pertahanan, pariwisata, ataupun yang lainnya, bisa diselesaikan secara bersama-sama,” tambahnya.

Lebih lanjut, Taufik turut menilai, potensi Erick dan Prabowo untuk maju pada gelanggang Pilpres 2024 memiliki kans yang sangat besar.

“Keduanya (Prabowo-Erick) dipasangkan adalah langkah tepat dan sangat cocok sebagai alternatif dan peluang untuk dicalonkan pada Pilpres 2024,” imbuhnya.

Akan tetapi, Taufik berpesan bahwa Erick harus tetap fokus dalam membenahi BUMN, dan tidak terlena pada kabar terkait Pilpres 2024.

“Kami PMI akan mendukung penuh upaya pak Menteri BUMN dalam menjalankan tupoksinya mengelola BUMN, isu terkait Pilpres harus dikesampingkan dulu, akan lebih baik jika berfokus terlebih dahulu pada BUMN,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar
Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button