Nusa Tenggara Timur

Sosok Reinkarnasi Bung Karno, Jokowi Diharapkan Bisa Berfoto Selfie Bersama Warga Kabupaten Ende

Sosok Bung Karno

ENDE, Buserbhindo.com/18 Mei 2022

Tiga tahun Masyarakat Kabupaten Ende, Menantikan kehadiran Sosok Presiden Joko Widodo di Bumi Pancasila. Kerinduan itu akan terobati manakala Presiden Joko Widodo menepati janjinya untuk memimpin apel memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 di Kabupaten Ende.

Kerinduan itu beralasan karena Joko Widodo adalah sosok reinkarnasi Bung Karno yang pernah hadir di tengah- tengah masyarakat kabupaten Ende, sejak 14 Januari 1934 sampai dengan 18 Oktober 1938,

Lahirnya Pancasila sebagai Ideologi bangsa ini, tidak terlepas dengan pengasingan Bung Karno di Ende. Bung Karno mendapat inspirasi gagasan Pancasila dari hasil permenungan di bawah pohon sukun di Ende, Flores Nusa Tenggara Timur.

Lori Gadi Djou, mengharapkan Kehadiran Presiden Joko Widodo di Kabupaten Ende, tidak sekedar memimpin apel memperingati Hari Lahir Pancasila dan mengunjungi tempat – tempat bersejarah lainya saja, tapi diharapkan bisa berjabatan tangan dan berfoto selfie bersama masyarakat kabupaten Ende.

” Momen seperti ini yang diharapkan oleh semua warga masyarakat Kabupaten Ende, dan akan dikenang selama hidupnya,” ungkap Lektor Universitas Flores Ende.

Pihaknya mengharapkan kepada aparat keamanan baik Polri maupun TNI, agar tidak membatasi keinginan warga masyarakat untuk sekedar bersalaman dengan RI 1 saat melewati rute yang sudah ditentukan.

Lanjutnya, masyarakat diharapakan untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban, selama Presiden Joko Widodo berada di Kabupaten Ende. ( Ignas )

Tinggalkan Komentar
Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button