Nasional

BUMN Kolaborasi dengan Lembaga Penegak Hukum, Kelompok Milenial: Upaya Transparansi Perusahan Plat Merah

KELOMPOK MILENIAL

JAKARTA, Buserbhindo.com/7 Juni 2022

Kolaborasi Menteri BUMN, Erick Thohir dengan lembaga penegak hukum, oleh beberapa pihak dinilai positif. Dampak positif itu akan berpengaruh pada laporan audit investigasi sejumlah perusahaan pelat merah.

Penilain itu salah satunya disampaikan oleh Taufik, selaku Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga, Penggerak Milenial Indonesia (PMI). Menurutnya, kolaborasi itu akan berdampak pada upaya transparansi perusahaan pelat merah.

“Kolaborasi Menteri BUMN dengan lembaga penegak hukum tentu berdampak positif, utamanya dalam upaya transparansi perusahaan-perusahaan pelat merah,” papar Taufik saat dimintai keterangan dikediamannya pada, Selasa (7/6/2022).

Selain itu, Taufik turut melihat, kolaborasi itu dapat meminimalisir potensi pelanggaran-pelanggaran yang sering terjadi pada perusahaan pelat merah.

“Cara untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran perusahaan pelat merah dapat ditempuh melalui kerjasama ini,” jelasnya.

Menurut pengamatan Taufik, dampak lebih jauh dari kolaborasi ini dapat meningkatkan kepercayaan publik (_approval rating_) kepada pemerintah.

“Dampak lanjutan dari kerja sama ini akan berpengaruh terhadap _approval rating_ kepada pemerintah, termasuk di dalamnya kepada Presiden Joko Widodo,” tambahnya.

Oleh sebab itu, Taufik beserta pihaknya akan mengawal penuh upaya Erick Thohir untuk memberantas praktik-praktik terselubung dari perusahaan pelat merah.

“Kami PMI akan mendukung penuh upaya Menteri BUMN dalam menjalankan tupoksinya mengelola BUMN, terutama pada upaya untuk memberantas praktik kecurangan perusahaan plat merah” ungkapnya.

Di sisi lain, Taufik juga berpesan agar Erick terus mengupayakan perbaikan BUMN. Menurutnya, Erick bisa melakukan jauh lebih baik dibandingkan hari ini.

“Kami yakin, ke depan, pak Erick bisa jauh lebih baik dari apa yang dicapai hari ini,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar
Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button