Nusa Tenggara Timur

Siswa sekolah Dasar Katolik Puukou, Kecamatan Nangapenda, Kabupaten Ende, Terima Beasiswa PIP Dari pemerintah. 

ENDE, Buserbhindo.com/2 Agustus 2022

17 orang Siswa Sekolah Dasar Katolik Puukou Terima Beasiswa
Program Indonesia pintar (PIP)  Tahun anggran 2022. Dana PIP Dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan, miskin/prioritas agar tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan.

Program yang diinisiasi oleh Presiden Jokowi tersebut untuk membantu para peserta didik agar tidak putus sekolah dan tetap melanjutkan pendidikannya. Dan juga untuk meringankan biaya personal pendidikan peserta didik.

Gregorius Mega, Kepala sekolah Dasar Katolik Puukou, Kecamatan Nangapenda, Kabupaten ende, kepada media ini Senin ( 1 / 07/ 2022)  di ruangan kerjannya, mengatakan, sesuai surat edaran jumlah uang yang diterima setiap peserta didik sebesar Rp.450.000.

Saat ini pihaknya belum bisa mencairkan dana tersebut karena masih mempersiapkan dokumen sesuai dengan persyaratan yang diminta, untuk diserahkan ke Dinas.

Terkait dengan  bantuan dana PIP tersebut, Kepala sekolah Puukou Gregorius Mega menerangkan bahwa pihaknya tidak menduga anak didiknya akan mendapat bantuan Dana PIP dari pemerintah, lewat anggota DPR RI  Dr. Andreas Hugo Parera, dari Partai PDI Perjuangan.

“Saya tidak pernah menyangka bahwa sekolah kami akan mendapat bantuan dana PIP,  karena kami tidak pernah mengusulkannya ke Dinas. Prosesnya seperti apa saya juga tidak tau. Informasi tersebut baru saya tau saat dipanggil ke kantor dinas, untuk menerima 17 sertifikat beasiswa PIP, ” Ungkap Goris.

Selain mendapatkan beasiswa PIP, SDK Puukou juga mendapat bantuan 15 unit Note Book dari pemerintah. Gregorius Mega Kepala Sekolah Puukou, mengharapkan kedepannya pemerintah juga bisa membantu Computer dan Laptop, Karena saat ini pihaknya sangat membutuhkannya. ( Ignas)

Tinggalkan Komentar
Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button